Game Online Pokémon FunZone


Banyak penggemar Pokemon yang mencari game Pokemon yang bisa dimainkan secara online. Nah, kali ini Nopal akan membahas game Pokemon yang bisa dimainkan secara online. Game-game online berbasis flash ini adalah game resmi dari pabrikan Pokemon dan dimuat di situs resmi Pokemon, Pokemon.com.

Tapi tentu saja jangan mengharapkan game online macam RPG atau competitive battle, karena yang akan kalian temukan di Funzone Pokemon.com adalah game-game online bertema kasual fun yang menarik dan mendidik. Bila kalian suka memainkan game-game kasual macam GameHouse atau PopCap, game-game berikut ini sangat sayang untuk dilewatkan.
Yang kalian butuhkan untuk memainkan game-game ini hanyalah komputer, akses internet, dan aplikasi flash player yang kebanyakan sudah terinstall di komputer. Bila kalian memiliki akun di Pokemon.com, saat mencapai high score kalian bisa mendapatkan token yang berguna untuk membeli properti serta aksesoris untuk kustomisasi karakter kalian. Bukalah Pokemon.com, lalu buat akun baru, jangan lupa konfirmasi emailnya dan langsung mainkan enam belas game Pokemon di bawah ini.
Berikut ini enam belas game online kasual yang dihadirkan oleh Pokemon.com.


Drifloon's Fill & Float!

Dirfloon gemar meniup gelembung, dan saatnya kalian untuk membantunya. Gunakan mouse, klik dan tahan untuk menciptakan gelembung sebesar-besarnya untuk mendapatkan nilai, tapi awas jangan sampai terkena balon-balon yang berterbangan yang bisa meledakkan gelembung kalian. Jangan lupa untuk klik pada item-item yang muncul untuk mendapatkan bonus yang sangat membantu kalian.

Eevee's Tile Trial!

Bantu Eevee berevolusi! Pilih salah satu elemen dari tiga elemen yang ada apakah api, air, atau petir. Setelah itu susun kotak-kotak elemen agar menciptakan garis yang sama dan kalian akan mendapatkan nilai. Bila pada akhir permainan susunan elemen yang kalian pilih di awal lebih banyak dari susunan elemen lainnya, Eevee akan berevolusi tergantung pada elemen yang kalian pilih itu.

Jumpluff's Sky-High Glide!

Bantu Jumpluff untuk terbang melayang dengan menggerakkan kursor, tapi awas jangan sampai menabrak awan karena awan akan melenyapkan spora Jumpluff dan juga jangan menabrak angin yang berlawanan. Buat Jumpluff tiba di tempat tujuan dan dapatkan nilai sebanyak-banyaknya!


Munchlax's Berry Bonanza!

Munchlax kelaparan dan dia butuh makan! Berikan berry padanya dengan cara menyusun tiga berry sejenis menjadi terkumpul satu baris. Gameplaynya mirip dengan tetris, jadi buat yang pernah main tetris pasti tahu cara bermainnya. Satukan berry sejenis sebanyak-banyaknya dan dapatkan nilai tertinggi!


Psyduck's Shuffle Surprise!


Bantu Psyduck yang selalu pusing ini untuk mengingat kartunya! Permainan ini sangat sederhana yaitu mengingat kartu. Yang harus kalian lakukan adalah mengingat kartu yang ditunjukkan, selanjutnya kartu itu akan dibalik dan dicampur dengan tiga kartu lainnya serta diacak-acak urutannya. Yang perlu kalian lakukan adalah menebak dimana kartu yang ditunjukkan di awal permainan. Mudah bukan?


Sableye's Gem Journey!

Sableye dikenal sebagai Pokemon yang suka berburu permata. Bantulah dia menemukan permata dengan cara menyingkirkan bebatuan yang menghalangi jalannya. Untuk menghilangkannya, pertemukan batu bercorak yang sama baik secara horizontal atau diagonal. Semakin banyak permata yang ditemukan Sableye, semakin tinggi nilai yang kalian dapatkan.


Shiftry's BigSeedFling!

Shiftry suka sekali bermain lempar biji benih. Bantu dia untuk melemparkan biji benih setinggi mungkin. Caranya mudah, pilih satu dari benih yang ada, lalu klik dengan mouse agar benih itu meluncur ke atas. Saat berada di udara atau akan terjatuh, langsung klik benihnya agar dapat meluncur kembali. Semakin tinggi benihnya, semakin tinggi nilai yang kalian dapatkan!


Snover's Dessert Drop!

Si dingin Snover rupanya suka yang dingin-dingin juga. Bantu dia menyediakan minuman pencuci mulut dengan membuat es krim yang menarik dari campuran es batu, buah-buahan dan sirup. Ciptakan kreasi es krim semenarik mungkin untuk bisa mendapatkan nilai yang tinggi.


Teddiursa's GardenPatchMatch!

Bantu Teddiursa menemukan berry yang sama seperti yang diminta. Klik berry-berry yang ditunjukkan di gambar secepat mungkin dimana semakin cepat semakin tinggi pula nilai yang didapat.


Pokemon Tick Tock Walk

Bantu Pokemon-Pokemon untuk mendapatkan kunci sehingga mereka bisa membuka pintu yang terkunci. Susun bata-bata pada tempat berlubang agar mereka bisa terus berjalan melewati lubang itu. Kalian harus berhati-hati karena ada banyak rintangan yang menghadang yang salah satunya bisa mempersempit waktu kalian.


Turtwig's Target Smash!

Turtwig gemar menembak pada sasaran. Klik tombol energy ball dan arahkan kursor sesuai sasaran yang ada untuk bisa mengeluarkan energy ball dan menghancurkan papan target. Semakin banyak papan target yang hancur, semakin tinggi nilai yang kalian dapatkan. Ingat, permainan ini ada batas waktunya lho...


Wobbuffet's Puzzle Pack!


Kalian suka bermain puzzle? Kalau kalian penggemar puzzle, game ini sayang untuk dilewatkan. Ada dua pilihan dalam game ini yaitu pilihan easy atau pilihan challenging. Bantu Wynaut dan Wobbuffet untuk menyusun gambar-gambar jigsaw yang disediakan menjadi satu kesatuan gambar yang utuh. Semakin cepat kalian menyusunnya, semakin tinggi nilai yang kalian dapatkan.


Chatot's ChimeTime Challenge!

Chatot mengajak kalian bermain musik. Yang perlu kalian lakukan adalah mengingat nada yang dimainkan Chatot, lalu mainkan nada tersebut. Bila permainan kalian sesuai dengan nada yang dimainkan Chatot, kalian akan melaju ke babak selanjutnya yang semakin susah. Ciptakan nada yang harmonis dan dapatkan nilai setinggi-tingginya!


Gastly's Hidden Haunt!

Gastly Pokemon hantu ini memang suka bermain petak umpet. Temukan Gastly yang bersembunyi di dalam rumah angker ini dengan cara klik pada sarang laba-laba yang ada di dalam rumah. Bila kalian sudah menyingkirkan semua sarang laba-laba, Gastly akan muncul dan cepat-cepat klik dia untuk memulai permainan babak selanjutnya.

Pachirisu's Click-Clack Attack!

Pachirisu gemar bermain karambol. Bermainlah bersama Pachirisu untuk mendapatkan nilai tertinggi. Cara bermainnya mudah, kalian hanya perlu klik pada disc yang ada, tahan, lalu lepaskan kursor, masukkan ke dalam lubang yang ada. Yang perlu kalian lakukan adalah memasukkan disc yang memiliki rantai evolusi yang sama pada lubang yang sama. Bila disc yang kalian tembakkan menabrak disc bergambar sama, maka disc tersebut akan berubah menjadi satu disc evolusi dari Pokemon yang menjadi gambar disc tersebut. Semakin tinggi stage evolusi, semakin tinggi nilai yang kalian dapatkan.


Medicham's Balance Bounce!

Bantu Medicham untuk mempertahankan keseimbangan! Jaga bola Medicham yang ada pada papan atas agar tidak jatuh menimpa Voltorb yang ada di papan bawah. Selain itu kalian juga harus menjaga agar Voltorb di papan bawah untuk tidak terjatuh dari papan. Semakin lama kalian bertahan, semakin tinggi nilai yang kalian dapatkan.


Zorua & Zoroark Puzzle Pack!


Seiring dengan rilisnya game terbaru Black & white untuk US, Pokemon.com pun menambahkan game online Funzone terbaru mereka yaitu Zorua & Zoroark Puzzle Pack. Cara bermainnya mirip dengan Wubbuffet's Puzzle Pack, yaitu memasang kepingan-kepingan gambar jigsaw menjadi satu gambar yang utuh. Sama seperti Wobbuffet's Puzzle Pack, disini juga ada easy mode dan Challengin Modenya.


Play to Befriend A Pokemon!


Game yang satu ini berbeda dengan game-game Funzone lainnya, karena kita bisa bertemu dengan salah satu Eeveelution di Dream World bila berhasil menyelesaikan keempat levelnya! Cara permainannya mudah, namun pastikan kalian memainkan game ini melalui akun Pokemon.com kalian. Gameplaynya mirip permainan pingpong hancurkan bata seperti yang ada pada game watch atau game klasik Arkonoid. Tugas kalian hanyalah menghancurkan semua bata yang ada sambil tentu saja mengumpulkan skor dari setiap koin elemen yang jatuh. Ada empat level yang harus kalian selesaikan, dimana setelah itu kalian akan memilih satu dari tujuh Eeveelution yang ada. Pokemon Eeveelution yang kalian pilih ini nantinya bisa kalian temui dan dapatkan di Dream World, tentu saja kalian membutuhkan kopi Pokemon Black atau White kalian dan akses ke Pokemon Global Link. Yup, kunjungi Global Link dan temui Eeveelution yang telah kalian pilih, bertemanlah dengannya dan kemudian bawa pada game Pokemon Black atau White kalian! Eeveelution atau perubahan Eevee yang kalian dapatkan di Dream World memiliki ability berbeda dengan Eeveelution biasanya, dimana abilitynya dinamakan hidden ability. Hanya dengan cara memainkan game inilah kalian bisa mendapatkan Eeveelution dengan ability yang langka tersebut!

Itulah tadi delapan belas game online Pokemon menarik yang bisa kalian mainkan langsung di Funzone situs resmi Pokemon. Penasaran dengan gamenya? Langsung klik Funzone Pokemon.com aja!

0 komentar:

Posting Komentar

Follower

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...